Selasa, 09 Desember 2008

Belajar Teknologi



Pada tanggal 6 Desember 2008 aku memperkenalkan blog sama kakakku. Kakakku, pada awalnya bingung dan bertanya-tanya apa sih blog ????

Nah, setelah itu saya mengajaknya ke warnet untuk lebih tahu tentang blog. Pada awalnya saya bingung harus mulai dari mana…biasa amatir…hehe

Terus, aku jelasin dulu pengertian blog, kenapa terbentuk, siapa yang membuat, setelah berpanjang lebar dan aku membuka contoh-contoh blog agar kakakku punya gambaran tentang blog. Setelah itu, kakakku tertarik dan ingin membuat blog.

Lalu, aku mulai dari www.blogspot.com untuk memasukkan profile dan sebagainya. Setelah itu memilih template….setelah itu ternyata udah jadi… kakakku bilang cepat sekali jadinya,

Setelah itu, aku menyarankan untuk sering2 di posting blognya..( harus up date)

Senang juga sih, bisa membagikan ilmu buat orang lain.Dan ada suka cita tersendiri ketika membagikan atau mengajarkan blog kepada orang lain.Selain itu penting lho untuk setiap kita menyuarakan pendapat kita di zaman demokrasi seperti ini.Sekalian juga untuk belajar menulis yang baik dan benar juga kan ??? benar ga bloggers ??

Ada pengalaman yang lucu yang mau aku bagiin sewaktu aku mengajarkan blog sama kakak saya. Tau ga, pada waktu kita mau foto berdua di warnet, untung tempat itu sepi sehingga tidak ada yang melihat aksi genit kami di kamera…hehe jadi malu..

Jadi kami fotonya itu cepet2an karena takut ada yang melihat aksi kami berfoto,Untung warnetnya sepi, kalau rame wah ga tau deh.. Pada awalnya kami berdua terus tertawa dan malu untuk berfoto tetapi mau ga mau harus foto, sebenarnya biasa aja. Tapi, ga tau hari itu aku merasa lucu dengan model kami berdua yang takut di lihat orang…haha lucu juga









By: Yurica ( 51407068)

7 komentar:

Meaningful Life.... mengatakan...

aq senang banget udah di ajarin blog ini, padahal aq kira blog itu membosankan ternyata setelah di ajarin aq jadi rajin buka blog dan dapat hal2 yang baru. aq bisa menulis apa aja yang lagi aq alami.. wah bagus banget deh.. Thanks ya...

Meaningful Life.... mengatakan...

senang sekali pada hari itu saya di ajarkan blog oleh adik saya, sebelumnya saya diceritakan bagaimana blog itu terbentuk. fungsi dan manfaatnya, sejarah blognya, pokoknya banyak deh..aq jadi tau manfaat blog itu sendiri, fungsinya untuk mengekspresikan diri sendiri, untuk menyatakan pendapat serta belajar menulis yang baik loh. Bukan cuman itu aq di ajarin bagaimana membuat account blog di blogspot.com, ternyata caranya mudah banget loh...dulu aq kira blog itu membosankan tetapi setelah di jalani aq ketagihan loh.. Thanks ya

YeLLoW mengatakan...

Waah...blog kalian bagus banget...^^
Bener-bener komplit n berwarna-warni..hehehe 0^^0
Tapi tulisannya sedikit kebanyakan jadi agak males bacanya cuma dari tampilan fisiknya, blog kalian bagus banget..^^

Stop_Gaptek mengatakan...

hwahahaha... akhirnya ada lagi 1 jiwa Yang dimenangkan untuk pertekom!!!
Hehehe....

KiKiandBeLLa mengatakan...

ehem..
kita sama yur pake Korea..
we LOVE Korea so much ,yeah???

lucu pas abis mbaca postinganmu tentang ngajarin ccmu itu..
malem-malem ya bu ke warnetnya??

and you definitely had changed one person to become a Hi-tech PERSON..
hayahahhahah...
Congratz ya my DEAR..

seru baca blogmu...^^~

Listiani Lo (51407020) en Lisa Ongko (51407019) mengatakan...

wakakaka...lucu yur.. pake diem2 trus malu2 lagi fotoe...
tapi blogmu bagus kok.. trus rasae lengkap banget, panjang...hehehehe

Tapi OK kok !

Danie Cung Cung mengatakan...

Duh.di warnet mesra yaa..

hehehe. ngajarin kakak susah gak??
*eh tapi kok kayaknya gak terlalu mirip ya?*

hahaha. bercanda..
nice post. terusin mengembangkan pertekom ya!